Opera Siap Tunjukkan Inovasi TV di CES 2012

Menjelang ajang pameran elektronik akbar CES 2012 di Las Vegas, 10 – 13 Januari nanti, Opera Software siap menunjukkan inovasi yang bisa diperoleh konsumen dari TV di rumah mereka.
Seperti yang telah ditunjukkan pada konferensi Up North Web 2011 di Oslo, November silam, tim Opera memang memiliki fokus untuk mengembangkan ekosistem perambannya di perangkat televisi. Saat itu,  Christen Krogh (CTO Opera) mendemokan sejumlah aplikasi, termasuk yang berbasis HTML5, yang dapat dijalankan di layar TV selama tersambung ke internet.
Kami mengubah pengalaman menonton TV dengan membawa aplikasi HTML5 ke perangkat TV, perangkat Blu-Ray, dan set-top boxes ke seluruh dunia. Dan itu hanya sebagian yang kami tunjukkan,” ujar Tatsuki Tomita (Senior Vice President, Opera Software) dalam keterangan persnya.
Selain memberi kenikmatan bagi para konsumen, keberadaan aplikasi di layar TV juga merupakan “hadiah” bagi operator dan OEM. Pasalnya, mereka kini dapat memberi nilai tambah yang unik untuk lini produk multimedia mereka.
Selain aplikasi TV, Opera juga meningkatkan Opera Devices SDK bagi para pengembang. Salah satu feature-nya adalah Media Streaming Option dengan solusi adaptive streaming.
Feature ini berguna untuk memastikan konten video streaming dapat beradaptasi dengan bandwidth dan sumber daya lokal yang tersedia sehingga memberikan pengalaman menonton yang mulus dan optimal. Pilihan media streaming ini mendukung Apple HLS, Microsoft Smooth Streaming, dan MPEG DASH.
Opera Devices SDK juga telah mendukung DLNA (Digital Living Network Alliance), platform berbagi-pakai antarperangkat multimedia di rumah. Pada perangkat Opera SDK dengan pilihan DLNA, Anda dapat menemukan perangkat DLNA bersertifikasi dan melakukan streaming di antara mereka.
Untuk menyaksikan video demonstrasi dan inovasi-inovasi yang dikembangkan Opera untuk TV, termasuk Opera TV Store, silakan mengunjungi alamat http://www.opera.com/tv/.

 Sumber : http://www.infokomputer.com/reguler/opera-siap-tunjukkan-inovasi-untuk-tv-di-ces-2012

Jika ada kesalah dalam penulisan kata yang kurang berkenan di hati anda saya mintak maaf.. karena saya masih penuh dengan kekurangan.. apabila ada kekurangan tolong sampaikan melalui komentar anda.. Tertanda :
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Posting Komentar

Segera Laporkan apabila kamu menemukan Broken link (link rusak) atau ingin request dan bertanya, dengan meninggalkan pesan di bawah ini