Cara Setting APN Internet AndroidInternet

Cara Setting APN Internet Android – Berhubung demam samsung galaxy OS android sekarang sedang berkembang, carasetting.com kembali membahas tips-trik android. HP smartphone tidak bisa internet merupakan hal yang mubazir, karena disitulah kelebihan dari smartphone. Dengan Internet kita bisa faceboo, twitter, email, dan download dan install aplikasi game android. Cara Setting APN Internet Android hampir sama saja pengaturannya dengan jenis hp yang lain. Yang membedakannya hanyalah tata letak dan gambarnya sehingga sedikit membingungkan terutama yang baru mulai menggunakan ponsel android.

Cara Setting APN Internet Android :
1. Langkah pertama cara setting Internet Android adalah dengan masuk ke menu settings (pengaturan) dengan cara menekan tombol “home” lalu tekan tombol “menu” lalu sentuh pilihan settings (pengaturan) pada layar.
Cara kedua masuk ke menu settings adalah dengan masuk ke app drawer lalu pilih settings (pengaturan).
Android Internet SettingTombol-tombol pada Samsung Galaxy Mini

2. Setelah masuk ke menu settings, sentuh layar pada menu pilihan wireless & networks (Nirkabel & Jaringan), biasanya terletak paling atas.
Internet Setting AndroidCara Setting Internet Handphone Android

3. Setelah itu cari pilihan Mobile networks (Jaringan selular / telepon), bila anda tidak dapat menemukannya, coba geser (usap) layar kebawah. Pada handphone Android yang kami gunakan, pilihan menu Mobile networks (jaringan selular) terletak pada bagian paling bawah dari layar.
Setting Internet AndroidSetting Internet Android

4. Setelah itu untuk melakukan setting internet Android, pilih menu Access Point Names (APN) / Nama Akses Point.
APN internet setting AndroidAPN Internet Setting Android

5. Setelah masuk ke menu APN, tekan tombol “menu” lalu pilih New APN (APN Baru)
setting android gprsSetting Internet Android New APN
6. Setelah itu Anda akan menemukan banyak data yang harus diisi, namun anda tidak perlu khawatir, karena untuk setting internet Android, pada umumnya yang harus diisi hanyalah:
  • Name (Nama): Nama tidaklah penting hanya sebagai pembeda saja
  • APN
  • Username (Nama pengguna)
  • Password (Kata sandi)

Parameter Setting (APN, Username dan Password) untuk paket internet Android di Indonesia dapat dilihat pada postingan berikut:
“Parameter Setting Internet Handphone dan Modem untuk Provider GSM dan CDMA di Indonesia”
Terkadang ada provider yang meminta Authentication Type (Jenis otentifikasi) agar dapat diisi, namun jika tidak diminta, anda tidak harus mengisinya.
setting koneksi internet handphone androidParameter koneksi internet pada handphone Android
7. Setelah selesai, tekan tombol menu lalu sentuh pilihan Save (Simpan) untuk menyimpan settingan, bila ingin membatalkan atau menghapus settingan, pilih Discard (Batal/lepaskan).
8. Untuk mengaktifkan atau memilih settingan internet Android yang sudah dibuat, Anda hanya perlu menyentuh (mengklik) pada lingkaran di sebelah nama APN pilihan anda. APN yang aktif ditandai dengan lingkaran berwarna hijau.
CATATAN: Jika sudah dilakukan pengaturan diatas namun tetap tidak dapat terkoneksi ke internet, pastikan bahwa settingan data paket atau koneksi data pada handphone sudah diaktifkan. Caranya pergi ke bagian Settings(pengaturan) > Wireless & Networks (Nirkabel & Jaringan) > Mobile Networks (jaringan selular) > Beri tanda centang pada bagian Data Enabled (aktifkan data) atau pada beberapa tipe handphone tulisannya Use packed data (Gunakan koneksi data).
Agar Kecepatan Internet Android Lebih kencang maka pilih settingan networknya 3G (pastikan daerah anda telah terdapat sinyal 3G)
1. Pergi ke Settings
2. Wireless & Networks/wireless controls
3. Mobile networks
4. Atur agar jaringan berjalan di 3G only dengan cara centang tulisan “WCDMA/HSDPA/HSUPA”
Demikianlah tutorial cara setting internet Android. Semoga bermamfaat

Sumber : http://carasetting.com/cara-setting-apn-internet-android/

Jika ada kesalah dalam penulisan kata yang kurang berkenan di hati anda saya mintak maaf.. karena saya masih penuh dengan kekurangan.. apabila ada kekurangan tolong sampaikan melalui komentar anda.. Tertanda :
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

3 komentar:

Djumadi mengatakan... at 17 September 2012 pukul 14.14 Reply To This Comment

Aslmkum...
Bp/ibu..
Maaf sy mau tanya/bantuanya,
sy pengguna baru samsung android type GT-I8150
Cara yg ada diatas sudah sy coba, tapi hasilnya tetap tdk bisa.
Mhn beri petunjuk/cara untuk seting internet nya

ardi mengatakan... at 28 Januari 2019 pukul 05.29 Reply To This Comment

tolong di beri pentujuk untuk isi data vpn

ardi mengatakan... at 28 Januari 2019 pukul 05.32 Reply To This Comment

@Djumadi

Posting Komentar

Segera Laporkan apabila kamu menemukan Broken link (link rusak) atau ingin request dan bertanya, dengan meninggalkan pesan di bawah ini